Minggu, 23 Desember 2012

Undangan : Gebyok Jawa

Hellohai,
saya kemaren itu ceritanya ke pasar tebet buat bikin undangan soalnya menurut gosip yang beredar di seantero jagat *lebay* harga kertas mau naik cyin dan itu berarti undangan akan naik juga. *tante pusing*
Mengatasi masalah tersebut, eike bersama Ibu direksi alias mamak dan si mas pergi ke pasar tebet untuk memilih dan melakukan tanda pengikatan (berasa tunangan) ama si penjual kartu undangan.




Adapun toko-toko rekomendasi dari capeng-capeng lain yang juga eike masukkin adalah kartu pesona, duta graphia, rampago, kartu chrystal dan dian printing. Pas eike masuk ke dalam salah satu toko yang jual kartu undangan *tak perlu disebut namanya*, si mbak nya udah nyebut kartu undangan eike itu 15 ribu ga bisa kurang. OMG, sangat melebihi budget mending ngeprint pake kertas dikirim ke orang kalo segitu *mak irit*. Saya emang ga kepikiran untuk bikin kartu undangan mahal secara ibu-ibu, kartu undangan itu fungsinya adalah ngasi tau  kita kawin dimana. CUMA ITU. kalau katering mahal paling ga masih masuk perut, souvenir mahal masi bisa disimpen lama. Nah kartu undangan? sebagus apapun ujungnya bermuara di tempat sampah jugaa. So, langsung eike keluar dari tuh toko meskipun si mamamia lezatos masih tetep pengen bercokol disitu. Over budget ibu, tak cukuplah uang disitu.

Akhirnya berdasarkan rekomendasi dari geng bridezillas, neng Vega mampirlah saya ke toko ini Dian Printing. Kartu undangan saya dibuka dengan harga 10 ribu untuk undangan besar. 25 cm X 20 cm rasanya. Lebih kayaknya. Serius deh gede itu. Saya mikir sapa tau pas diperkecil bisa lebih murah secara balik ke prinsip awal kartu undangan cuma ngasi tau dimana kita kawin. Dengan ukuran 20 cm X 13 cm dan diwarnain emas dan ditambah tumpukan seperti memo di dalamnya undangan itu dengan tawar menawar bisa jatoh di harga Rp 6.000,00 (tepuk dada.. Dada abangnya :p)

Senang sekali rasanya bu.. Dan mereka menjanjikan 3 minggu jadi setelah undangan itu fix semuanya. *awas ya bang jangan manis di bibir saja*

Dan seperti apakah undangan yang saya mauu? undangan gebyok. hihi. Tetep ya bok kembali ke tema asal : njawani. :D

Depannya bakal seperti ini tapi tanpa inisial pasangan
Sumber: google.com

Nah inisial pasangan akan diganti loro blonyo seperti gambar diatas
Sumber: google.com

Belakangnya akan seperti ini dan bisa dibuka

Nah bagian tengah milik saya nanti berlapis tiga seperti memo.
Lapisan pertama isinya tentang sakramen pernikahan
Lapisan kedua tentang resepsi pernikahan
dan halaman dasar isinya tentang denah
Diatas wayang laki-laki akan ditulis ayat kitab suci
dan diatas wayang perempuan akan ditulis doa pernikahan

Saya memberi tanda jadi hanya sebesar Rp 200.000,00 (tetep pelit). Btw, kalo mau nawar mending saya mas-mas yang punya toko. Doi yang paham percetakannya biaya dll. si mbaknya kurang ngerti ditanya-tanya.
Yak, demikianlah sekilas infooo untuk pembuatan undangan.

Dian Printing
Ps. Tebet Barat Lt. Basement No. 18
Tebet Jakarta selatan
Telp: 081510772180
02183791569
email : dianprinting_018@yahoo.co.id


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar